Selasa, 29 Desember 2015

Bakmi Ahau 38 - Pesta B2 di Bakmi Ahau 38.


Satu satunya bakmi yang bikin gw bingung mau mulai makan darimana, toping nya banyak banget! Konon katanya disini menyediakan bakmi babi terenak sepanjang masa. Bakmi Ahau 38 tidak memiliki tempat di ruko/bangunan tetap, melainkan hanya bergantung pada sebuah gerobak, tenda dan beberapa meja kursi di pinggir jalan Mangga Besar. 





Pilihan menu nya ada bakmi porsi kecil polos (IDR 14,000), bakmi porsi besar polos (IDR 21,000), bakmi porsi kecil komplit (IDR 39,000), bakmi porsi besar komplit (IDR 46,000). 



Yang gw pesan ini adalah bakmi porsi kecil komplit, isinya ada mie polos, babi merah, kulit babi panggang, 2 bakso babi goreng, 2 swikyau, 1 syomay, 1 pangsit goreng & 5 pcs telur puyuh. Tekstur bakmi nya besar dan lebar, mirip seperti bakmi karet. Dari segi rasa, bakmi ini cenderung manis daripada asin. 

Bakmi porsi kecil komplit - IDR 39,000

Oiya, sekedar info bakmi porsi kecil maksudnya adalah untuk ukuran satu porsi dan bakmi porsi besar untuk ukuran satu setengah porsi. Selain itu kalau order bakmi polos bukan berarti bakmi nya tok, tapi ada juga campuran toping daging dan suiran kerupuk kulit babi. Jadi kalau kita gak mau makan yang porsi komplit, kita bisa pesan bakmi polos dan bisa order beberapan pilihan toping.

Kalau ingin makan disini, siap-siap untuk antri ya karena antriannya cukup panjang jadi harus sabar2 nunggu dapat tempat duduk. Karena antrian cukup panjang, penyajian bakmi nya juga jadi lama. Overall gw puas makan bakmi ini walau rasanya agak manis, tapi bagi pecinta kuliner ini puas banget.

Lokasi : Bakmi Ahau 38
              Jl. Mangga Besar Raya Komplek 38, Jakarta

Follow Me : Instagram @separuhakulemak
                     Twitter       @separuhakulemak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar